Candi Gedong Songo

                Bagi yang tinggal di Jawa Tengah siapa yang tidak kenal dengan candi yang berada di Bandungan Jawa Tengah, kawasan wisata Gedong Songo ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena selain peninggalan sejarah kerajaan yang memukau namun juga menyediakan pemandangan yang begitu indah tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain.

                 Kawasan Candi yang berada di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah ini banyak diminati oleh wisatawan terutama bagi pereka pecinta alam atau komunitas alam lainnya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya para pelajar dari berbagai pelosok negeri yang melakukan kegiatan di kawasan tersebut, untuk lebih lengkapnya mari kita bahas tentang sejarah dan lokasi keunikan tempat wisata Gedong Songo Semarang Jawa Tengah.

                Untuk menuju kawasan candi ini cukup mudah karena kawasan wisata ini terletak di lereng Gunung Ungaran, jika anda datang dari Ambarawa maka memerlukan waktu sekitar 40 menit ke arah Bandungan, jika dari arah barat anda bisa melewati Temanggung kemudian berjalan ke arah Bandungan Semarang. 

               Jika anda ingin mengunjungi tempat ini anda harus berhati-hati karena jalan yang berkelok dan tergolong sulit untuk pengedara, apalagi jika ditambah hujan yang turun membuat jalan semakin licin karena untuk menuju ke kawasan wisata diharuskan melewati tanjakan, banyak juga motor yang berhenti di tengah jalan karena tidak sanggup sampai di atas.
              Memang kawasan wisata di candi Gedong Songo ini memiliki suhu yang dingin yaitu berkisar antara 19-27 celcius, memang tidak sedingin dataran Tinggi Dieng namun pemandangan yang diberikan tidak kalah dari tempat lain, dikarenakan tempat ini tinggi anda bisa melihat berbagai pemandangan kota dari ketinggian, pemandangan inilah yang banyak diburu oleh wisatawan.

               Walau berada di ketinggian dan tidak ada signal di tempat ini namun bagi anda yang hobi fotografi dan edit foto untuk diunggah ke media sosial tempat ini cocok untuk anda, banyak spot keindahan yang disediakan di tempat ini. Tidak sedikit wisatawan yang melakukan camping di tempat ini karena memang dari dulu tempat ini menjadi tempat favorit untuk camping.

Komentar

Postingan Populer